Saturday, February 23, 2008

Belajar Menjadi (Lebih) Dewasa

Kedewasaan memang kadang tidak berbanding lurus dengan usia seseorang. Tidak ada jaminan orang yang lebih tua maka dia akan lebih dewasa dalam menyikapi sesuatu. Seperti kata iklan, ”Tua itu Pasti, Dewasa itu Pilihan”. Menjadi tua itu niscaya (tapi tentu kalau kita diberi umur panjang), tapi berpikir dewasa itu kadang menjadi pilihan dan sangat tergantung pada kemauan kita untuk belajar. Dan saya sedang dalam proses belajar untuk menjadi dewasa itu.

Kagum rasanya melihat orang-orang yang jauh lebih matang daripada usia biologisnya. Saya pernah ketemu Salim A Fillah, penulis buku dari Jogja itu. Usianya hanya terpaut 1 tahun lebih tua dari saya, tapi subhanalloh, cara berpikir beliau, dan karya-karya beliau nggak cukup kalau hanya diberi dua acungan jempol. Karena memang Islam mengajarkan kepada pemeluknya untuk lekas dewasa.

Saya baru belajar menjadi dewasa, dan dengan menulis saya mencoba untuk belajar. Karena menulis menghajatkan saya untuk selalu membaca, membaca apa saja yang ada di sekityar saya. Dan dengan ngeblog, semoga hasrat saya untuk belajar menulis semakin bulat.

5 Comments:

Rizky said...

maaf jika isi pesan berikut mengganggu aktivitas kamu.. aku cuma mau kasih tau aja, ada sebuah situs social bookmarking yang berisi kumpulan berita-berita menarik yang paling update diseluruh indonesia,dan memang situs ini berbasis bahasa indonesia... klo nggak keberatan tolong cek situs ini yah.. semoga bermanfaat..

>>> http://www.lintasberita.com

coba di share aja semua tulisan km di situs itu ,mudah2an bisa membantu naikkan traffic blog ini ,keep up the good post ok.. btw.. ever thought bout adding lintasberita's widget?? cek disini aja yah

>>> http://www.lintasberita.com/tools.php

thanks.... sory klo keliatannya spamming.. but seriously... im just helping you out here...

ahmad said...

Orang yang dewasa, selalu hati-hati dalam bertindak.
Orang yang dewasa benar-benar berhitung tidak hanya dari benda, tapi dari waktu ; tiap detik,tiap tutur kata. Orang yang bersikap atau memiliki kepribadian dewasa dapat dilihat dalam kehati-hatian memilih kata, mengambil keputusan,mengambil sikap, karena orang yang tidak dewasa cenderung untuk bersikap ceroboh.

tienra said...

semoga aq cpt dewasa!

maya said...

betul bangett..!! tua tidak menjanjikan dia dewasa..

irham said...

kedewasaan itu akan datang sendiri seiring kita menjalani hidup.Dan terkadang kita tidak menyadarinya.Initnya jalani saja seiring waktu juga sikap kita akan berubah

 




© 2007 Hanya Goresan: Belajar Menjadi (Lebih) Dewasa | Design by Kolom Tutorial | Template by : Template Unik